News | Tips | Motivation

Post Top Ad

Showing posts with label sosial. Show all posts
Showing posts with label sosial. Show all posts

Sunday, June 14, 2015

16:01

Tak Seimbang


Segala sesuatu yang tidak seimbang itu di lihat terkadang tak baik, meski ada beberapa seniman bilang bahwa, jangan selalu melihat dari cara yang sama. Namun, saya pribadi sebagai seorang designer, selalu memandang bahwa kalo ga seimbang, pasti enggak enak. Yah, demikian juga bagi kita yang terlalu sibuk di luar, entah sekolah, kuliah ato kerja. Jika kita tidak dapat menyeimbangkan dengan keluarga, pasti dirasakan seperti keluarga itu tidak support dengan kita ato bahasa lainnya tidak "click" dengan kita.






Padahal perlu di ketahui, keluarga kita engga berubah lho, namun cara pandang dan kebiasaan kita yang berubah memandang sekeliling kita. Rutinitas mampu mengubah pola pikir dan cara pandang kita, tidak lagi kita hidup di sesuatu yang berbau kreatif, tapi kita akan hidup berasa di sebuah kandang yang memanjakan kita untuk hidup selalu berpola yang sama.

Jangan jadikan alasan kepentingan kita pribadi sebagai sesuatu yang orang lain harus turuti, melainkan  ubah kepentingan orang lain untuk menjadi kepentingan kita. Bukan kepo yah, tapi membantu mereka untuk menyelesaikannya. Sosial itu baik kog, asal jangan jadi soksial. Imbuhan "k" berarti kita melebihkan orang lain.






"Sayangi keluargamu, selagi mereka ada di sampingmu"

Friday, June 12, 2015

16:42

Kenapa harus caper?




Zaman sekarang sih kalo engga terlihat beda enggak laku.  Kata temen saya.  Hmmm, jadi berpikir lagi kenapa harus begitu yaa? Waktu saya di masa-masa sekolah hampir ga ada niat untuk harus caper (cari perhatian).  Saya kerjakan apa yang harus saya kerjakan,  ga perlu adanya embel-embel yang harus di tambahkan. Hasilnya malahan lebih maksimal.

Trend berperan yang beda dari gender lebih di gandrungi juga,  hampir ga ngerti why? Apa bener hidup itu pilihan kalo kayak gitu adanya? Demi materi? Demi uang? Ato apa? Popularitas?  Kalo saya sih enggak aja deh.  Mending jadi diri sendiri tapi sederhana.  Daripada harus menjadi orang lain,  lebih sedih dipaksa.  Aduh enggak aja deh.

Memang bila  ingin bertahan harus berbeda,  tapi jangan berlebihanan apalagi mengubah hidupmu yang bukan kamu banget.  Bakal hilang jati diri dan akhirnya frustrasi.  Jalani apa adanya dengan sedikit peningkatan dari jati diri dan Skill kamu.  Asah talenta yang kamu miliki dari situ bakal membuat kamu bersinar lebih dari permata.


Be your self guys!